Yudisium Dokter 25 Oktober 2011 FK UNLAM

28 10 2011

Tanggal 25 Oktober 2011 tercatat sebagai tanggal yang bersejarah bagi 35 orang yang lulus dari 38 orang yang mengikuti yudisium dokter FK UNLAM. Awalnya dijadwalkan 3 hari sebelumnya, namun karena beberapa hal dtunda kemudian. Namun hal itu tidak mengubah perasaan gugup yang semakin menjadi-jadi mendekati hari yudisium.
Perbedaan yudisium dokter dengan profesi lainnya adalah jika yudisium dokter tidak dihadiri oleh keluarga terdekat dan belum ada kepastian lulus 100% karena masih meliat catatan nilai semua bagian yang telah diikuti oleh dokter muda tersebut. Hal ini yang semakin spot jantung semakin meningkat.
Kami dijadwalkan datang sebelum jam 11.oo WITA dengan tujuan peserta yudisium harus absen terlebih dahulu. bila peserta tidak absen hadir maka dianggap batal mengikuti yudisium. Tepat jam 11.00 Wita rapat yudisium yang diwakili setiap bagian SMF FK UNLAM. Rapat berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Akhirnya tepat jam 13.00 WITA rapat yudisium pun telah selesai.
Kemudian kami berbaris satu persatu sesuai dengan nomor induk masing-masing. Pemanggilan peserta yudisium dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama yang dipanggil lulus yudisium dokter, sedangkan bagian kedua yang dipanggil tidak lulus yudisium dokter. Alhamdulillah Saya termasuk bagian yang pertama.
Rasa sedih bercampur haru tak terkira muncuk di benak dan pikiranku. Alhamdulillah puji syukur kehadiratMu yaa Allah atas berkat dan rahmatMu Hamba bisa lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.
Namun perjuangan menjadi dokter tidak berhenti sampai sekarang. Jadwal Uji Kompetensi Dokter Indonesia menjadi semakin dekat yaitu tanggal 12 November 2011. UKDI ini diselenggarakan sebagai prasyarat setiap dokter apabila ingin mendapatkan Surat Tanda Registrasi Dokter yang dipakai untuk syarat praktek di daerah masing-masing.
Semoga saja beberapa minggu kedepan semuanya lancar dan diberi kemudahan oleh Allah SWT. Amin yaaa Robbal Alaminnn….

Selamat buat dokter-dokter baru FK UNLAM…bagi yang belum lulus jangan berkecil hati dan patah semangat…semua indah pada waktunya..🙂


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: