Janji-janji politik Cagub-Cawagub KalSel 2010!!!

12 04 2010

Tiap 5 tahun sekali diadakan pesta demokrasi besar2an di seluruh pelosok Indonesia, baik itu dari pemilihan pimpinan dari tingkat terendah Camat, Bupati bahkan sampai Gubernur. Setiap sebelum dilakukan pemilihan pasti akan dilakukan kampanye politik. Kampanye politik dilakukan bertujuan untuk meyakinkan pendukungnya dan masyarakat sekitar terhadap janji-janji politik.

Janji-janji politik hampir semuanya mengarah demi kepentingan rakyat. Namun yang menjadi pertanyaan besar apakah semua janji politik yang dibuat oleh semua calom pemimpin bangsa ini dapat direalisasikan saat mereka menjadi apa yang mereka inginkan. Ternyata dari kenyataan dilapangan bahwa hampir semua yang tidak bisa merealisasikan janji politiknya. Bahkan mereka menggunakan kata-kata agamis seperti “Insyaallah”. Padahal menurut islam kata ini merupakan suatu janji yang sakral, hanya bisa tidak dilakukan apabila hanya Allah yang menginginkan misal ada bencana alam, dan lainnya.

Kebanyakan apa yang mereka janjikan jika dipikirkan secara logika sangat sulit untuk direalisasikan. Bagaimana tidak dunia yang penuh dengan komersialisasi ini, bakal semuanya dijadikan barang yang gratis. Itu merupakan salah satu contoh Janji politik. Namun, mereka melupakan suatu kebutuhan mendasar rakyat yaitu kebutuhan sandang pangan, air, listrik dan penopang hidup lainnya tidak diperhatikan. Coba liat di jalan raya antar provinsi A.Yani Kalsel, jika diprosentasikan lampu yang hidup pada malam hari hanya 20%, dari total jalan. Padahal jelas itu merupakan suatu urgeni, yang harus dipenuhi, sebab jika tidak tentu bisa dibayangkan bagaimana sulitnya pengemudi angkutan darat melalui jalan raya tersebut tanpa penerangan jalan. Tentu saja akan meningkatkan resiko kecelakaan di jalan raya. Itulah yang kadang membuat masyarakat kesal, mereka sudah bayar. Tapi kebutuhan tidak dipenuhi. PLN harusnya dikontrol pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan listrik. Sehingga tidak akan terjadi gangguan apabila semua terkontrol dengan baik. Kalo PLN tidak sanggup, maka lebih baik cari perusahaan lain aja yang sanggup memenuhi kebutuhan listrik. Jadi ini adalah “win-win solution”.

Mudah-mudahan pemimpin yang terpilih pada Pilkada 2010 ini benar-benar bisa memenuhi janji politiknya dan mudah-mudahan juga semua kebutuhan dasar masyarakat KALSEL bisa terpenuhi, otomatis akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan produktivitas masyarakat KALSEL secara keseluruhan.©Ajib 2010


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: