Pagatan…Beach Party!!!

27 04 2009

Perjalanan yang cukup panjang…Kalau ditempuh dari Banjarmasin sekitar 240 Km…ya memakan waktu sekitar 6-7 jam. Waktu tempuhnya tergantung kondisi jalan dan waktu istirahat selama menempuh perjalanan. Dari Banjarmasin, kota-kota yang dilewati antara lain Pleihari, Kintap, Asam-asam, Jorong, Satui, Sungai Danau, Sembaban, Trus ampe Pagatan dech…

Pagatan Beach

Pagatan Beach

Dalam perjalanan ini yang bikin lama tuh rusaknya akses jalanan. Jalan mulai rusak setelah memasukikota Kintap..tapi masih belum terlalu rusak. Jalanan terparah ada di Sungai Loban, sudah masuk Kabupaten Tanah Bumbu. Disini jalannya sangat penuh Lubang,mungkin akhirnya karena asking banyaknya lubang masyarakat menamai Sungai luban, dalam bahasa bugis menjadi sungai lubang setelah diucapkan. Untung saja jalanan kering sehingga mata ku bisa ngeliat kondisi jalanan ya dengan segala upaya akhirnya tetap bisa juga melewati jalan yang berlubang tersebut.

kurang lebih 7 jam sampailah di kota Pagatan…Sampainya di kota pagatan, saya diambut dengan desiran obak dan angin laut yang begitu dingin. ya cocok aja sebab waktu sudah menunjukkan pukul 6 sore, hampir magrib sehingga ombak sudah mulai besar dan angin laut bertiup sangat kencang. Namun meski sudah sampai, masih ada hambatan lain yang menghambat perjalanan kami yaitu kemacetan jalan terparah yang saya alami sepanjang hidup. kemacetan jalan ini memakan waktu sekitar 8 jam sehingga menambah waktu perjalanan saya menjadi 15 jam, dimana seperti yang diketahui 7 jam saja sebenatnya sudah cukup waktu untuk sampai di Pagatan. Macetnya ada di jalan sebelum jembatan di Kota Pagatan. Macetnya jalan disebabkan ketidak sabaran pengendara mobil untuk mengendarai mobilnya sehingga terjadi saling serobot jalan. Jam 2 pagi akhirnya kemacetan sudah bisa diatasi karena polisi sudah bisa mengatur lalu lintas jalan yang macet itu.

Sebenarnya saya dan keluarga ingin sekali melihat pesta pantai MAPANRETASE di Pantai Pagatan pada malam hari. Mungkin suasana malam hari akan lebih seru dibanding pagi hari. namun begitu banyaknyanimo masyaralkat yang ingin menonton mengakibatkan macet sehingga akhirnya kai memutuskan besok hari baru pergi ke pantai. Keesokan harinya jam 10 pagi kami ke pantai. Sesampainya di pantai kami disambut oleh berbagai acara pesta pantai, mulai nyanyian dangdut dari artis sekelas Elvi Sukaesih dan Banyolan artis Olga. Di sana kami jalan2 sambil berfoto2…ya lumayan bisa sebagaikenang2an.

perjalanan cuma 1 hari memang melelahkan, namun banyak pula pengalaman berharga yang didapat. Semoga aja dalam bulan2 ini bisa jalan2 lagi…coz sebulan lagi dah mau masuk stase koas ni…


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: