Resume Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2

2 04 2008

Seperti karangan cerita kang abik sebelumnya, buku barunya yang berjudul ketika cinta bertasbih 1 dan 2 ini punya keunggulan tersendiri di bandingkan dengan cerita ayat-ayat cinta. Mau tau apa bedanya????? Ya baca sendiri dong. Kalo diceritain panjang lebar bias seharian gue online trus bayaran ngenet gue gimana….he….hee….. ngga ko ni akan gue resume cerita yang udah gue baca.

Pertama kisah ini berawal dari seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Al-Azhar kairo yang udah hamper 7 taon kuliah disana, pasti kalian piker dia udah lulus S2 trus mau ngambil S3…salah dong kalo ngga baca. Azzam ini sebenarnya masih S1 loh, tetapi ngga lulus-lulus ampe sekarang (menurut cerita). Tapi ketidak lulusan azzam itu beralasan sebab ia kuliah sembari bekerja sebagai penjual bakso, tepatnya bakso bagi orang-orang diolomat Indonesia yang bekerja di mesir. Ia bekerja demi menghidupi dirinya sendiri dan juga menghidupi keluarganya yang ada di Indonesia.

Azzam ini punya 3 orang adik semua cewek, dan seorang ibu yang selalu mencintainya. Saking cintanya ia dengan keluarga ia pun sampai lupa dengan masa depannya sendiri. Inilah yang menimbulkan simpati dan ketertarikan yang besar terhadap seorang akhwat yang yang bernama Anna Althafunnisa, seorang wanita yang juga mahasiswa Al-Azhar tapi sudah lulus S2.

Di Novel penyejuk jiwa ini diceritakan begitu banyak konflik. Karena saking banyaknya konflik ya sampe2 novelnya dibikin 2 jilid. Ya pada intinya si azzam akhirnya mendapatkan kebahagian yang diidam-idamkannya dengan mempunyai isteri yang solehah yaitu Anna. Dan novel ini banyak sekali memberikan penerangan jiwa khususnya bagi saya sebagai pembaca. Dimana kondisi dalam kisah ini sangat kontras sekali dengan cerita yang ada di sinetron sekarang ini yang lebih menonjolkan bahwa kekayaan di atas segala2nya. Dengan adanya novel ini kita diberitau bagaimana berwirausaha, bagaimana bekerja sambil kuliah itu perlu paling tidak sebagai pengalaman untuk ke depannya jika kita berwirausaha setelah lulus kuliah. Selain itu yang paling penting adalah setiap langkah yang kita lalui harus selalu berlandaskan syariat islam yang dituntun dengan Al-Quran dan Hadits. Dengan mengikuti kedua pedoman itu maka insyaallah kita akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan kita bias mencapai ridhaNya.


Aksi

Information

4 responses

21 04 2008
roza putri octavia

filmnya cepeten donk diputar di TV ?? gw “gak sabaran nich mo nonton nya…cepeten donk..
makasi ya…?atas tanggapannya…
waalaikumsallam…

22 04 2008
nadila oktaviolita

pokoknya mantabh!!
he.

cptn y d tygin ny..
:]]

2 06 2008
ali mahfudz

saya pingin film ini bisa di tayangkan di momen yang bagus sehingga bisa mencapai target yang di inginkan yaitu agar mahasiswa itu lebih mengenal tentang dunia islam dalam bercinta dan bagaimana menjadi mahasiswa yang mandiri dan sholeh selamat dan cepat2 aja di tanyangkan gue juga ud penasaran nich

18 02 2009
tita

emank ceritanya bagus bgt
gw udah pernah baca novel kcb 1 n 2,sedih,haru dan bisa juga dijadikan pelajaran
mudah2n filmnya cpet diputarin ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: