Kalau Mau service Printer Inkjet apa aja….

6 10 2007

ip1700.jpg

O ya, buat teman2 yang punya printer inkjet or tinta yang mengalami kerusakan baik itu tersendat tintanya tidak bisa meluar, atau bahkan printernya mati sama sekali alias cuman bisa lampu indikatornya kelap-kelip. Atau printernya bahkan pula diam seribu bahasa !!!!!!

Tipe printer yang bisa di service adalah Printer Inkjet tipe Canon, Epson dan HP. Itu untuk sementara…

printer-hp-d1360.jpg

Kalian bisa menghubungi aku untuk menyervis, Insyaallah printernya kembali lancar lagi asalkan kerusakan bukan murni pada head print dan hardware mesin printernya.

epsonprinter.jpg

Jika kalian pula ada pertanyaan seputar printer bisa nge add comment di blog ku ini…


Aksi

Information

82 responses

19 12 2007
zulkarnain

bagaimana caranya mengatasi print canon ip1700 lampu indikator yang nyala

19 12 2007
Ajib

reset hardware dulu baru reset software. cari aja di situs printersiam.com

9 03 2008
Taufik

aku punya cannon mpc 110, cartridgenya dah jelek…kebetulan temen punya ip 1000 yg sama persis dgn tipe canon 110…tp ada masalah ada tulisan wrong cartridge…gimana caranya biar bisa ke detect …trimakasih sebelumnya…

13 03 2008
Ajib

kalo msh detect wrong cartdrige coba reset dulu hardware printernya. kalo msh error juga berarti ada masalah pada printer atau cartridge itu sendiri

30 05 2008
ica

untuk fotography , baiknya printer yang cocok apa ya ink jet / laser..

3 06 2008
mang sukri

bagai mana cara mengatasi printer yang prinannya setenga?? trus klu kita prin kertasnya lang sung keluar……?

20 06 2008
jiib

utk fotography yg cocok tu baiknya pake laser dong, jelas kualitas terbaik. coz pastinya tahan air

20 06 2008
jiib

cara mengatasin print an yg setengah munculnya, pake cleaner aja. caranya di rendem aja sekitar 5 menit. insyaallah habis itu lancar lagi. kalo wkt ngeprint langsung keluar artinya ada masalah di roller printernya. coba cek mungkin ada kertas sisa yang nyangkut di rollernya. caranya dengan cleaning atau roller print. itu sih kalo merknya canon

10 07 2008
gunawan

bagaimana jika printer hp 3900 tidak mau bekerja hanya menjalankan headnya saja

20 07 2008
Ajib

Untuk printer hp sebenernya g bgt menguasai tp rata2 kalo kead yang rusak tu hardware mk susah diperbaiki. tapi kalo cuma head kering bisa aja dengan cairan khusus supaya head tdk macet. coba tanya ke toko komputer terdekat

28 07 2008
sulhadi

kalau download driver printer dimana yah, alamatnya

http://sulhadi.co.cc

16 08 2008
iwenk

aku punya printer ip 1880…….awalnya cartridge warna tidak terbaca oleh printer, truz aku bersihkan cartridge warna itu dengan alkohol dan aku pasang kembali dan cartridge telah terbaca tapi pas ngeprint jadi error dan lampu printernya kelap kelip, itu solusinya gimana ??? thank’s

16 08 2008
Ajib

Toex iwenk
eamng masalah cartridge canon ip 1880 tuh hampir sama dgn canon ip 1200, 1600, 1500. Rata2 kalo cartridge warna g detect berarti ada kerusakan hardware catrridge…kalo cuman kelap-kelip biasanya cuman di reset bs balik lagi.

Toex Sulhadi download driver printer ya cari ke website printer yg bersangkutan donk

2 09 2008
dtoxpeace

saya pake printer HP 3900 setelah di instal drivernya kok tetep gak kedetect yah..
padahal udah ada bunyi plug and playnya tapi sewaktu instal drivernya gak kedetect?????

3 09 2008
AJib

Toex dtoxpeace:
Nginstalnya di OS apa win XP atau vista???
coba repair driver dari device manager. Kalo masih ngga bisa coba cari driver terbaru ke situs resmi HP

8 09 2008
roni2peace

Ane punya printer HP D1400 Multi fungsi, ane beliin cartridge baru karena yang ada erorr tapi udah ane ganti masih erorr ane ganti black & colour. Ane penasaran ane pinjem ame temen yang type 22 & 21 tetep aja erorr ampe tiga Cartridge ane coba. kalau mau betulin gimane

8 04 2010
odisola

itu darI CARTUNITNYA…

24 09 2008
yubi

aku punya printer hp 3900,sekarang ga bs ngeprint yag warnanya item,,pdhl yang warna bs…klo mo ngeprint tulisan item,,pasti ga tercetak d kertas…padahal udah ta inject cadtridge itemnya…apa aku hrs ganti cadtridge ya..???

5 10 2008
Budyanto

Ane punya printer HP F380 Multi fungsi, ane beliin cartridge baru karena yang ada erorr tapi udah ganti tapi cetak tidak ada tulisan. Ane penasaran ane pinjem ame temen yang type 22 & 21 tetep blank tidak ada tulisan. mohon bantuannya kalau mau betulin gimane ? tanks

8 10 2008
abdurrahman ubaidah

bisakah printer injek merk hp dimodifikasi tintanya dengan menggunakan botol. Terus terang untukj mengisi kembali tinta printer jenis injek, tidak mudah amat. Berkeringat-keringat. Terima kasih atas jawabannya.

14 10 2008
henry

aku punya printer ip880………awalnya sich bagus, tapi lama kelamaan ketika ngeprint tulisannya jadi tumpang tindih. tabel yang aku buat garisnya gak rata. gimana solusinya ya…….???????? thx

10 06 2009
ruslan

kalaw tulisanya miring n tumpang tindih setahu aku bersiin aja sensor pita yg berada dibelakang rumh ketrignya pake tisu yg di basahai dikit. insyaallah akan normal lg tu print.

20 10 2008
vidan

BERDASARKAN PENGALAMAN IP1880 MEMANG GAMPANG TROUBLE.

26 10 2008
Fonda

Kenapa kalo Printer IP 1880 infus, lampu resume kedip 15x dan power 1x, juga status di monitor ink tidak terbaca

6 11 2008
Ajib

Toex Fonda
Coba pake resetternya

6 11 2008
Ajib

Kalo IP 1880 tu tipikalnya sama dgn printer ip 1200,1300,1500,1600,1700. Coz cartridgenya sama.jadi masalahnya ya kurang lebih sama dong.
kalo ada problem tu terbagi 2macam pada software atau pade head printernya.
so kalian harus tau dulu tipe kerusakannya

21 12 2008
Knapa canon ip 1200 sering bgt rusak,trutama cadtride nya

Knapa printer canon IP1200 srg bgt rusak,trutama pada catdtridny!baga?mana cara mengatasinya dan bagaimana menjaga supaya printer tdk sering rusak!thanx’s

14 02 2009
agus

oalah………Jib…Jib! wong rusake printer iki sebagian besar dari headprint dan hardwarenya kok! yen ngunu nra usah buka bengkel! isin isini!

25 02 2009
evan

aq punya printer hp 2566… koq ngblink ya??????
mohon bantuanya sampaituntas.. tas, tas..

28 02 2009
agha

alau printer udah ngeblink ya ganti cartridge atau kalau perlu beli printer baru………. gitu aja kok repot

12 03 2009
adyalbarruwy

gua punya prin canon ip1880 yang kedap kedip gimana dimana bisa dapat software untuk mereset dan cara restnya gimna
terima kasih banyak

13 03 2009
qhia

sy punya printer HP 3920 error print, lampunya kedap-kedip,
mas tolong solusinya, thanks sebelumnya,

15 03 2009
sarwi

servis printer jogja dimana bos?

8 04 2010
odisola

MITRA KOMPUTER

26 03 2009
eni

aku punya printer HP 3940 yang ga mo ngeprint. reportnya “no toner”. biar bisa ngeprint lagi harus diapain ya? tq

31 03 2009
dhani

tolong onfo mengenai printer 1880 canon yang sering gak naik tinta alias berangin berat

2 04 2009
joni

minta tolong dong bagi siapa aja yang tau cara ngilangin tanda e pada printer hp F 380.. makasi.. kirim ke email q ya. djonz@ymail.com

12 04 2009
ronie

gue punya r230 blink uda direset pake ssc utility tapi masih blink gmn dong…………

12 04 2009
LUKY ANDREAN

solusi untuk ronie.printer epson r230 klo cartridgenya masih ori,tidak bisa di reset,beli kartridge yang compatibel aja.semoga membantu.

26 04 2009
ubed

saya punya printer mpc 190 udah ganti print head tp kok warna hitamnya masih bergaris, kira-kira apanya yang rusak???

5 05 2009
tulus

Printerku HP D246 ngelip2 terus, gimana ya??? ta copot cartd warnay jd, tp ta cob di pin lain cartdy msh bener.

20 05 2009
mohson

sy punya printer HP 3920 error print, lampunya kedap-kedip,
mas tolong solusinya, thanks sebelumnya,

24 05 2009
kab3l

printer saya cartridge warnanya ga mau kebaca kenapa???

10 06 2009
ruslan

Aku punya printer hp 2466 n 2566, masalhnya yg 2466 klu maw ngeprin tarik kertas duluan jd kertasnya udah tertarik setengah trus lampunya kedap-kedip akhirnya gak jd ngeprin. trus yg 2566 pas ngeprin tarik kertasnya,yang tertarik sebelah kanan duluan jadinya kertas masuk miring… tolong solusinya gimana. tq

11 06 2009
Hendra NDS

Aku punya Printer Canon IP1880..Catridgenya kdang2 kluar tinta..kdang2 ga’ kluar..Udah prnah aku rendem..tapi bisanya cuma sehari..setelah itu ga’ bsa lagi..
Drivernya udah sering aku install ulang..tapi hasilnya ttp aja sama..
Solusinya Donk..

13 06 2009
jiib

to hendra:
kamu ngisi tintanya kebanyakan…coba keluarin dulu sisa tintanya.trus rendam pake air hangat sebentar tuk ngilangin sisa luberan tinta di head.
to ruslan:
artinya kamu harus letakin kertas dalam posisi yg benar…ato km kebaykn masukin kertas…..
to kabel:
berarti waste ink tank…
to mohson:
cari resetternya…
to tulus:
artinya printernya yg bermasalah tuh….
to ubed:
paling headnya kering aja…coba di rendam dgn air hangat sebentar (cat:risiko ditanggung sendiri)
to ronie:
kalo di reset msh blink,berarti hrs ganti cartridge
to dhonie:
wah printernya msk angin yah…..hehe mgkn kamu pake tinta infusan ya…berarti ada saluran nya yg tersumbat coba aja buka dan tiup atau rendam air hangat dibagian yg tersumbat

17 06 2009
ziie ziie

saya punya printer Canon ip1900, waktu ngprint tiba2 sering berhenti n ga mo gerak lagi cartidge na tow…gmn cara benerinnya yah..???tolong bantu yaw.

18 06 2009
jiib

to zie-zie:
coba cabut colokan listrik trus colok lagi…kalo msh ga mau ya bw ke tempat service kmptr aja…coz kalo hardware diluar kemampuanku…

19 06 2009
dewiceria

minta tolong bgd donk..
aku pake printer canon ip 880
printerny itu ngblink orange 7x hijau 1x…

klo dpke ngeprint muncul tulisn the following cartridge cannot be recognize,,
aku udah coba reset manual..tp ttp ga bs…gmn yaa??

makasiyh bgd yaaa…

8 04 2010
jiib

coba ulang reset manual hardware dan software nya…

27 07 2009
Drajad AW

Tulung. GW punya printer HP 3920 tapi pas mau ngeprin printernya diemaja tapi lampunya nyala tapi bukan kedip kedip udah gw coba terus sama aja sampe emosi. tolong solusinya ?

13 08 2009
BuLQaiNi

Aq punya printer canon ip1900,,,masalahnya ne printer ndak bisa hidup lgi alias mati total…aq pusing gmana cranya perbaikinya. tlong dong kasi solusinya…trims

17 08 2009
jiib

wah kalo mati total dah rusdak hardware…aq si angkat tangan dah…sarannya beli baru deh….

9 10 2009
aulia

aq pnya hp 1315 ngadat terus ………….gmn caranya agar dpt dipki………..tks ya

8 04 2010
jiib

ya di servis dong bos…

21 10 2009
Nur Rahman aksad

bagaimana kalau printer pada saat star awal cuma narik setengah kertas dan tintanya tidak keluar

8 04 2010
jiib

mungkin roller yang error atau ram memory komputer anda yang lagi ngehang atau kurang ram…

9 11 2009
Benny

Aq punya printer canon ip1900, sehari sebelumnya masih bisa ngeprint. esokharinya gakbisa hidup lagi.
masalahnya pada saat tombol ON ditekan lampu indikator pada printer hanya nyala sebentar, trus mati lagi. kita tekan lagi gaka mau nyala, trus kabel power saya cabut, tunggu beberapa saat, colokin lagi, baru aq tekan kembali tobol ON dengan tidak dilepas lampu indikator nyala tapi tetap saja printer gak ada respon. Tolongin dong kasisolusinya.

Balas

8 04 2010
jiib

di reset bos…

15 01 2010
TATY

Aq punya printer Epson Lq 1170, knpa ya klu mau di print ga mau jalan?(ga tercopy)tolong dong kasih tau solusinya? please…….

8 04 2010
jiib

coba cek situs resmi epson…liat baguan FAQ

18 01 2010
junot

mantap…

8 04 2010
jiib

thx bro…

6 02 2010
Agung

Aq punya printer hp 2566, saat didupin, dy bnyi kek suara tmbkan, ngatasin nya gmana?

7 03 2010
jiib

waduhhh…kaya nya ada part yang terbakar/korslet tuh…

14 02 2010
jack

aku ada printer iP880, bila mau print, kertas turun, tapi x mau jalan.. yg lain ok.
tolong.

7 03 2010
jiib

coba pakai deep cleaning atau roller cleanig….

15 06 2010
avi

Printer epson stylusC43SX rusak. Lampu power kedap-kedip, lampu indikator nyala terus. Dah lihat di manualnya, tapi gak ada kejelasan kalo lampu indikatornya nyala terus karena apa?
Kira2 permasalahannya apa ya?

7 07 2010
MUHAYMIN

minta bantuannya. saya punya printer hp d1360, setiap kali saya nyalakan printernya. kertas yang saya sudah masukan, langsung ketarik padahal tidak saya printah untuk print. namun kertas yang ketarik itu, keluarnya setengah saja. harus tekan reset dulu baru keluar seluruhnya. giman solusinya.

27 10 2010
ester

merk printer apa yg kuat tahan dan bandel untuk warnet

18 12 2010
tri

gimana caranya mengatasi printer yang tintanya tidak keluar dengan normal? keluarnya suka garis-garis? tolong di jawab ya? tks

20 01 2011
sony

Dh,

Mas, aku punya masalah nih ama printer ip1700 punyaku…
ceritanya, kemarin itu tiba2 blinking 15x orange dan 1x hijau setelah aku baca diinternet ternyata printerku minta cartridge hitamnya minta diganti dengan yang baru.. so, langsung aja aku ganti cartidge hitamnya dengan yang baru.. tapi setelah aku ganti kok masih tetep ngeblink ya…
Please tolong duoong…..

2 02 2011
Rudi

Mas saya punya printer HP 3900 series, sa’at ini printer bila dipakai ngeprint selau berhenti ditengah jalan (kertasnya ketarik hanya seperempat, lampunya kedap-kedip … penyebabnya apa yah mas, kalau servise berapa yah )

5 03 2011
Naufal

mas mau tanya, ane punya HP 3900 dari baru ane langsung ganti sama infus, terus udah lama banget ngak dipake sampe infus rusak. Sekarang ane pake cattrg tapi lampu indikator nyala kelap kelip terus, apa nya ya gan ? kalau mau service dimana ni, terus brp duit gan ? mhn balas ya gan.

28 01 2012
Zacka

Om MAu TAnya Nie Kalo Printer Hp 3900 Bisa Di bikin Tinta Inpus G ,,makasih

26 02 2012
asepsaefulloh

Printer Canon iP 1880 baru di perbaiki (ganti selang) sdh 3 bulan dipake lancar, tp selama 2 minggu ini ga dipake tinta kuning ga mau keluar, sdh sy cb bbrp kali melakukan deep cleaning dan test print, jg sdh dicb dgn di rendam air hangat (biasannya bluurr..tintanya keluar dlm air, tp anehnya tdk ada) setelh direndam lagi sambil ditiup lubang tmpt selang masuknya, baru keluar sedikit2, lalu kemdian sy pasang lg dan sdh bbrp kali deep cleaning, dan test print ttp sj tinta kuningnya ga mau keluar..
Mohon solusinya segera ya.., trmksh sebelumnya.

12 05 2012
Ririn

Assalam…
Mas,,,saya punya printer hp 3920. cartridge warna sama yg hitam kan kehabisan tinta, setelah saya isi kedua cartridge malah di suruh instal, kendalanya saya gak tau caranya menginstal cartridge di printer tsb.
Mnta solusinya donk,,,
thanks sebelumnya.

12 05 2012
arifyn

gan.
printer ane hp d1360..
kerusakannya gk tau kenapa tapi di nyalain gk bisa ma sekali…
di periksa adaptor nya masi avometer masih bener….
kira2 tuh printer rusak apanya ya gan…

24 06 2012
Anonim

klo hasil printnya putus2 padahal tintanya br diisi ulang itu gmana mas?

26 09 2013
7 seas

Numpang tanya kalo kualitas hasil gambar yg di print jelek tp padahal pas pertama kali nyoba print kualitas gambar hasil printnya bagus itu masalahnya knp ya? Cara mengatasinya bagaimana? Mohon bantuannya mas

8 02 2014
Muspira

Printku menyala n tintanya normal, mslahx jika diprint kertas terrhisap tp pas diteengah berhenti, gmn solusix yh?

1 03 2014
bargain holidays

I’m really loving the theme/design of your website. Do you ever
run into any web browser compatibility problems? A handful of my
blog readers have complained about my blog not working
correctly in Explorer but looks great in Safari. Do you have
any tips to help fix this problem?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: