Proteksi Vendor AntiVirus

7 08 2007

Selama ini saya punya pengalaman menggunakan antivirus norton sekitar 3 tahun. Tapi problem yang saya temuisaat itu adalah lambatnya kinerja sistem komputer akibat jalannya program antivirus. Namun cara update mudah, karena tinggal mengklik file berekstensi .exe sudah bisa mengupdate dengan otomatis tanpa memikirkan harus meletakkan di mana. Tepatnya saya menggunakan norton sejak tahun 2002 sampai tahun 2005. Namun setelah saya memasuki dunia baru… dalam tanda kutip “ketemu temen” yang notabene paham akan dunia virus, khususnya virus koputer. Maka perhatian saya mulai beralih untuk mencoba antivirus lain yang mungkin menurut saya lebih mudah pengoperasiannya, lebih ringan jalannya pada sistem dan mudah cara update serta antivirusini mudah mengenali virus yang berseliweran di komputer maupun saat saya online internet.

Pada saat itu saya mulai mencoba PC Cillin. Namun hambatan yang saya dapat adalah update antivirusnya sangat terlambat. Sebab seharusnya antivirus ini bisa menghapus virus yang ada pada komputer, tapi tetap saja tidak bisa. Malahan tool gratisan yang diinternetlah yang bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Lalu saya beralih ke Kaspersky, namun ada saja masalah yang kutemukan, yaitu begitu beratnya dampak program antivirus ini pada sistem koputerku yang sedang bekerja. Padahal spek koputerku saat itu adalah Pentium 4 RAM 512 MB. Selain itu saat di update otomatis, eh malah serial numbernya kena block oleh situs antivirus tempatku mengupdate. Jadi sia-sialah selama ini usahaku untuk menginstal antivirus ini.

Kemudian tautan ini berakhir pada suatu antivirus yang bernama AVG. Antivirus ini terbukti dapat memenuhi harapanku. Kinerjanya sangat cepat pada sistem operasi yang bekerja, mudah di update dan bagus dalam mengenali virus yang berseliweran di komputerku baik itu saat offline maupun saat online. Namun masalahnya kembali muncul yaitu block serial number dari situs antivirus yang bersangkutan sehingga antivirusnya tidak bisa digunakan lagi.

Dan pada akhirnya sampai saat ini aku memutuskan untuk menggunakan antivirus AVG freeedition, yang hanya mempunyai fitur antivirus. namun ini sudah lebih dari cukup bagiku yang ingin punya performa kecepatan antivirus yang baik dan cara update yang mudah.


Aksi

Information

3 responses

24 08 2007
NANANG

PORGRAMNYA MANA?

24 08 2007
NANANG

PORGRAMNYA MANA? jangan bisa ngomong saja

24 08 2007
Ajib

Programnya coba anda cari ke grisoft.com
anda bisa download dari sana. Pilihan antivirus gratis yang bagus selain dari AVG ada avast antivirus home edition ada di situs avast.com

Tinggalkan Balasan

